Friday, 27 April 2012

AYO NABUNG !!

AYO NABUNG !!



Kalimat ini yang paling pas mendeskripsikan minggu ini bukan karena minggu ini gw kekurangan uang tapi karena kayaknya udah banyak banget uang yang gw kelurakan untuk hal yang gak terlalu penting-penting banget !!!

Semenjak kost gw jadi punya jatah uang jajan seminggu itu kalau gak pinter-pinter nahan diri buat jajan yang gak perlu kadang uang gw  bisa ludes*miris*

Ini yang selama hampir sepekan jadi pikiran gw, dari dulu niat banget buat nabung tapi gak pernah berhasil dan selalu aja uang habis tanpa sisa -_- itu nyebelin banget rasanya.. Makin kesini gw jadi agak malu nih kalau tiap mau maen kadang *kadang kok* harus minta uang dulu ke bokap. Masa iya sih uang segitu gak ada sisa? bisa sebenernya tapi kadang ya itu nyebelin banget gak bisa nahan godaan buat sekedar jajan kalau ada tukang apa gitu yang lewat kostan..

Dan kali ini niat itu benar-benar muncul gw bertekad *pasang iketan dikepala* buat nabung bersikap lebih hemat dan lebih dewasa dalam menggunakan uang. Semoga bukan wacana aja semoga bisa dengan cepat terealisasikan :) :)

Yakin dan harus bisa !!!


- Tertanda-

Qiqi Nur Indah Sari

Saturday, 21 April 2012

Old Story

Siang itu seperti biasanya dikarenakan masih dalam keadaan libur gw masih bertengger depan komputer, dan di twitter muncul lah tweet dari seorang gitarist dia menulis :


" @BnoLouloulia :  will be perform WCCT 2012 at Mercu Buana Univ!! start at 1PM!! be there guys.. blessed "

Reaksi gw sih biasa aja, kabay udah kasih tau juga waktu gw dateng ke don bosco. Yaudah gw gak terpikirkan buat datang, nah tiba-tiba temen gw Mutia mention gw ngajak buat dateng kesana gw sempet tuh yang bilang ahh maless laah. Trus gak tau kenapa waktu gw ke kamar buat liat hape ehh malah kepengen buat dateng kata mutia kan lumayan siang tempatnya deket juga. Nahh!! dari situ deh gw akhirnya mau dateng, karena ka beno bilang jam 1 gw langsung buru-buru mandi selesai mandi gw nanya berangkat jam berapa? trus Mutia bilang kan kita belum tau mereka on stage berapa? -_-

Coba bbm kabay ehhh belum di read juga trus akhirnya nanya ke kabeno lewat twitter dia bilang jam 2. ohh yaudah kita akhirnya berangkat setengah 1 dari rumah. Nahh sampe sana gw baru ngeliat ka Allain yang datang. hemm ada yang unik sih pas kita dateng kemaren kan karena gw kuliah pake seragam dan cuma 2 hari aja yang pake baju bebas lo tau pas gw sampe sana gw dan Mutia berasa jadi anak kuliah beneran..haahahahaha *kesian yah*

Agak bingung mau kemana dan ngapain akhirnya kita duduk dikursi *yaiyalah* trus sempet telpon temen gw juga si esa yang kuliah disitu dan ternyata dia sedang tidak ada dikampus. duhh makin cengo mau ngapain trus dengan kepedan yang dimiliki kita sok keliling kampus buat nyari kantin dan akhirnya ketemu kantinnya kita duduk dimeja agak ujung deket tempat cuci tangan -_- haaahahahah *pemilihan tempat yang tidak pas* trus liat jam udah jam 2 kok kayaknya gak ada tanda-tanda mau mulai malah Stereocase yang mau perfom aja kayaknya masih sound check kalau sudah begitu sudah dipastikan acara ngaret!!!

Perlahan tapi pasti seiring berjalannya waktu tiba-tiba datang segerombolan anak-anak dari stereocase, duhh agak bete sihh abis kan udah tau yah ada orang dimeja itu masa yang tadinya gw ditengah lama-lama jadi kepinggir karena masa mereka yang banyak -_- trus tapinya tiba-tiba ada ka Beno *ada pencerahan* dia dateng langsung ngajak tos ke kita trus sama ke temen2nya dari stereocase juga.. Ka Beno duduk disamping Mutia dia bilang "beduaan doang?" haahahaa "iya nihh" sempet nanya juga kabay dimana? trus kata ka beno Bayu dimobil lagi tidur.. -_-

Ka Beno pun duduknya misah dibangku sebelah sama temen2 dari teamnya Bayurisa, agak lumayan bete nih abis cuma bedua trus kita cekikikan gak jelas disamping anak2 stereocase heboh sendiri. Ya karena haus gw memutuskan buat beli minum waktu gw lagi beli minum nunggu kembalian terdengar dari belakang ka beno ribut " ehh itu siapa yah namanya gw lupa qiqi apa yahh qiqii??" tapi gw yang sok gak ngeh abis pede gila sampe nengok ntar kalau lagi ngomongin orang gimana?? -_-  Trus sampe akhirnya gw selesai beli minum dan pas mau balik ka Beno manggil " Qiqi sini dong duduknya jangan disitu itu kan bangkunya stereocase Bayurisa disini" gw cuma senyum-senyum doang sambil bilang "ohh iya

Trus gw masih balik ke bangku awal dan bilang Mutia "mut pindah gak?" truss yaudah dehh Mutia yang duluan pindah trus nyamperin Ka Beno..haaaahahh akhirnya kita satu meja bersama-sama. Mutia bilang "mana nih katanya on stage jam 2" kata ka Beno "haaahaa padahal yang nanya di twitter itu gw masih tiduran dirumah" deuuhh parah banget ka beno -_- Mutia bilang lagi "iya tadi bbm kabay gak di read" ka Beno "iya sama gw juga dari tadi kok berangkatnya"

Karena ngeliat ka Allain sendirian duduknya disebelah sana sambil teleponan gw penasaran trus nanya ke ka Beno " kak kok itu ka Allain sendirian duduknya? gak ditemenin?" ka Beno jawab "ohhh itu biasa dia lagi galau" haaaaaaaaahahhahahaha dan langsung pada heboh gitu ngeledekin ka Allain.. Disini gw sama mutia pokoknya ngobrol banyak sama ka beno ditanya kuliah dimana *padahal udah sangat sering banget nanya* dia ternyata masa dulunya suka nongkrong di kampus lama stmt dan dia suka nongkrong barengan anak corner sama anak kamtri.. (agak bingung mungkin yah yang gak tau nama grup apa itu gw juga bingung mau ngasih taunya gimana) haahahhaa

Pokoknya obrolan sama ka beno nyambung banget deehhh.. duh disini pokoknya selama kabay belum dateng ka beno cengin kabay terus masa -_- dia nanya - nanya " kenapa si lo pada suka Bayu Risa? pertama liat bayu dimana? kenapa ga bikin fans club bayu risa namanya bayu riskan?" dooohh banyak deh pokoknya. ka beno enak banget diajak bercanda dan ngobrol selama gw, mutia, ka beno dan kawan2  masih dikantin duduk2 selamaa itu juga kita gak pada berenti ketawa... kan ka Beno nanya "pertama kali liat bayu dimana?" gw jawab "di traxkustik ka jama-jamannya kabay pake baju jaman dulu" trus ka beno yang ngakak trus cerita ketemennya...hahahhaha ada yang salahkan ka beno dari omongan saya ini :p :p Trus sebelum kabaynya dateng kita ngomongin itunya nya kabay juga (dulu) haahahhahaha *mumpung orangnya ga ada*

Dannn!! yang ditunggu-tunggu pun dateng.. Mutia keliatan udah senyum2 duluan pas gw nengok yaaaakkkk kabay dateng :* :* Aduhhhhh maaaak pake baju item polos ganteng banget.. pas dateng kabay bilang apa yah kalau ga salah "Heiii... apa kabaaarr..." trus tos deh kita.. ({}) kabay langsung mesen makanan dan sangat amat terlihat kegalauan dia dalam memilih makanan sangat lama sekali milihnya sampe ibu kantinnya cengar-cengir sendiri trus kabaynya masih liat-liat dan bingung mau pesen apaan -_- Trus kayaknya dia udah dapet pilihannya langsung dia nyamperin kita Mutia yang lagi makan sosis+kentang tiba-tiba kabay dateng trus bilang "Ini apaan nihh?*tangan sambil ambil sosis*" hahahhha diem-diem tangan bergerak :* :*

Dia langsung duduk dan gak lupa nyapa teman2nya. Trus langsung dong gw nanya "kabay mana katanya jam 2 on stage?" ka beno " tauu baay mereka datang dari jam 2 lohh di twitter nanya gw jawab jam 2*sambil nyengir kuda* " Mutia trus nyaut " iya tadi bbm kabay gak dibales-bales" kabay "lohh masa? kan tadi aku bales kan jam 3" Mutia " mana orang ga ada balesan kabay" gara-gara penasaran karena menurut kabay dia merasa sudah membalas dan dia yang repot ngecek bbm mau nunjukin kalau beneran udah dibales "nih yahh bentar aku cari tadi aku bales loh beneran" yaudah kita liatin kabay yang repot utak-atik hapenya kata ka beno " coba suruh mereka aja yang nyari bay" trus ujung2nya karena udah kelamaan gw sama Mutia bilang " iya kabay percaya kok" haaahaha kata ka Beno " iya percaya kan yang nyanyi percaya" HAAAAAAAAAAHA daripada lama nungguin kabay, udah gitu ujung2nya dia bilang " iya pokoknya udah dibales kok tadi" nyaaaaahahhahaa.. kabay juga bilang " gak apa-apa orang yang disiplin waktu nanti dapetnya lebih". ( ini kode banget karena kita emang dapet banyak lebih hari ini)

Ohh iyaaahh sambil menyela minum air, disitu terjadi acara pergsosipan gw yang ga tau apa-apa pun cuma bisa menyimak.. dan masa setelah semua kena cengan soal cewe giliran kabay yang mau di cengin dia malah nyela " Jangan hina hina saya (3x) mereka berdua saksinya."  haahahha disitu gw belaga polos aja tapi otak si mikir dan ketemu arti dari semua itu. Gak lama makanan kabay datang duhh itu kabay makannya aja ganteng *oke ini lebay* semua kejadian ini gw laporkan ke icha dan emang kebiasaan gw kalau smsan suka cengar-cengir sendiri, tiba-tiba kabay ngeliatin trus masa bilang "kenapa si senyam sanyum sendiri dari tadi?" gw jawab cuma mesem-mesem doang..HAHAHHAHA

Terusssssssss kita ngapain lagi yaahh?? * tik tak tik tok*

Dan tiba-tiba mutia nyenggol gw dan nunjukin sesuatu dari twitter dannnnn!! yakkkk! gw makin mesem-mesem trus kabaynya cuma ngeliatin... aaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk <3 <3



aduhhh ini senang bukan kepalang!! trus pas diliat ternyata kabay folbek kita berdua padahal kita gak minta dan malah gak mau soalnya kita sering gocipin kabay sih...wkwkkwkwkwk


Oh iya gw sama Mutia pun ngobrol sama ka beno tentang tempat kuliahan kita gitu, ternyata oh ternyata ka beno pernah menjadi bagian dari kampus kita *gak nyangka* kalau ka beno pernah bergabung dengan kumpulan itu.. *prok prok prok*. Ka beno nanya kenapa kita milih kuliah disitu?? pokoknya kita ngobrol nyambung banget dehh disini.. Disitu juga gw dikenalin sama mas Anton katanya sih asistennya kabay buat sinetron gitu dan gw baru menyadari kalau ka leo yang sering nemenin kabay itu gak ada pas gw tanya lagi kemana ternyata ka leo lagi ke hongkong katanya kabay " doain yah kita lagi mau jual album disana semoga bisa soalnya disini agak susah" gw dengan lantangnya menyaut "yaahh itu berarti seleranya aja yang kurang kabay" dan setelah sekian lama gw pengen ngomong ini ke kabay " kabay kenapa sih di twitter suka ngomong ga bagus mulu, jadi gimana yah jadi gimana gitu bacanya yah trus yang soal video clip itu keren kok lagian ga penting juga harus masuk tipi kan yang buat aja bona soetirto favoritnya aku" trus kabaynya bilang " jangan nafsu gitu dong ngomongnya" HAAAAAAAAAHAHHAHHAAA trus Mutia bilang "hayuluh kabay kena luhh sama qiqi" yasudahlah yah kita tinggalkan topik itu, nampaknya hanya akan menimbulkan perdebatan..wkwkwkkw

Stereocase pun giliran perfom gw pikir abis stereocase kabay ehh gak taunya masih ada beberapa band sebelum kabay.. alamakkk ini jam berapa nih kabay -_- kata kabay "suka stereocase gak? bagus juga loh mereka" gw " suka tapi entah kenapa ga pernah apal liriknya" kabay cuma ketawa..

Trus yang sedih pas kabay nanya "sepi yah" Ka Anton jawab "iya seperti biasa" trus gw sama mutia bilang "tenang kabay kan ada kita" kabay "iya dong gapapa harus gitu dari bawah dulu kita pernah perfom trus sama sekali ga ada yang nonton cuma ada crewnya doang yang liat dan sama sekali ga ada orang lain disitu yang liat" tetep semangat yah kabay pantang nyerah pokonya tetap percaya :) :)

Nah disini sibuk banget nihhh mereka pada ngomongin cewe berkaca mata apalagi ka beno ihh sibuk banget bulak balik katanya cewe itu kacamata genic, trus ada cewe kayaknya si dosen gitu trus diomongin juga sama mereka nyahahhahah ohh iya kabay minta " foto dong nih lagi rame gini" gw "yah kabay ini kameranya ga bisa deket" yahh next time yah kabay :( trus masa pas lagi mau ada band kampus gitu yang perfom mereka pada mau liat trus ka Allain kan gak habisin minumannya kabaynya ngomel  "ini gimana nih masa minuman ga diabisin gak mensyukuri itu namanya" gw sama mutia cuma bengong denger kabay bilang begitu trus dengan polosnya ka Allain bilang "minum lo juga ga abis" kabay bilang "lahh ini minum gw *sambl dia pegang botol mineral*" yaudah deh ka Allain nurutin kabay minum minumannya lagi walaupun gak sampe abis..HAHAHHAHAHA yaudah mereka pada liat dan kabay bilang "yuk ketemu disana yah" 

Ehhhh gak lama kabaynya balik sama ka Anton ketempat duduk kantin sama sepupunya juga trus kan kamera gw nganggur diatas meja, kabay  "boleh liat gak" gw "yah tapi ga ada isinya" kabay "gapapa cuma mau pegang aja" gw "ohhh iyaa" kabay "wuihh keren kamernya aku ada dirumah mereknya nikon tapi cuma ga pernah dipake yang hobi foto sepupu soalnya" itu kabay megang penuh dengan kehati-hatian banget sampe naronya aja pelan-pelan. Trus kita disini betiga ngobrol kabay nanya-nanya tentang kuliah kita dengan persamaan yang sama juga sama kaben kenapa milih jurusan manajemen transport udara mungkin menurut kabay it terdengar asing dia juga nanyain abis lulus nanti kerjanya diamaana dia bingung deh kabay bingung gimana kita..HHAHAHAH sok-sok aja jawab Mutia si yang jawab abis gw juga bingung tuh kenapa...wkwkkwkww 

Nahh yang kaget tiba-tiba kabay ngeluarin handphone trus bilang "sini kita foto sebagai bukti" nah loh nah loh tiba-tiba flash dari kameranya kabay nyala. gw "kabay foto? yahh kalau mau foto bilang dong kan bisa gaya" hahahhahahah trus kabay "oh yaudah ayokk foto yahh" 

Hasilnya tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!



trus dengan pedenya mutia bilang ciee kabay mau dijadiin wallpaper yahh? HAHHAHAHAH trus ditanya tadi kesini naek apa? pulangnya naek apa? cieee perhatian sekalehhhh :* :* ditanya tadi perjalanan naek apa aja ditanya rumahnya dimana? kabay sempet tau tuhh daerah rumah kita tapi ujungnya dia cuma diem trus mikir tapi tetep aja ga tau..wkwkwkkwkww dan disitu juga mutia sempet minta vn buat ka rida trus gak lama gw ikutan kata kabay " vn apa kan orangnya ada disini" hahahha gw "gapapa buat koleksi ntar dibikin cd" kabaynya ketawa... :D

Ternyata ada band beraliran rege nahh disini kayaknya mereka pada seneng sama musik rege, kabay akhirnya ngajak "yuk kesana yuk" kabay duluan kedeket stage nahhh ternyata mereka lagi pada joget-joget kegirangan sumpah kocak banget liatnya kabay, ka allain, ka beno, ka ape.. mereka pada joget-joget...







sebenernya ada foto yang mereka lagi joget tapi agak kurang enak kalau dipublish...hahahhahahaha

trus gak lama band rege itu selesai dan udah ancang-ancang kalau Bayu Risa bakal perfom akhirnya kaben,ka allai, ka ape pun naik stage buat prepare sementara kabay....... >>>>




ini di Bayu Risa sebelum naik stage.. dia sibuk sendiri.. yah yang jongkok dipojokan yah yang dia telpon bulak balik trus diem kaya gitu lah pokoknya macem-macem gerakannya dia..hahahhaha

Dan akhirnya setelah ditunggu sekian lama akhirnya Bayu Risa on stage...









beberapa buah lagu kabay bawain *agak lupa sih berapanya* trus mereka turun... daaannnn!! kita bingung mau ngapain mau pulang udah sore banget tapi kabaynya masih ngobrol trus tadinya kita mau gak pamit sama kabay ehh tapi pas Mutia panggil ka Beno sebenernya si manggil karena mau pamit trus masa kaben teriak "ehhhh itu pulangnya bareng sama bayu" hah? kita kaget trus kaben teriak lagi " woiiii bayu itu mereka bareng lo" kabay yang lagi jalan pun kaget trus nengok "iya bareng gw"  kita cuma cengo. kabay "ayok pulangnya kita bareng" 

sumpah itu yang namanya kaget kaget banget.. -__- trus sepanjang itu pula gw bilang mut jangan mut kita naik taxi aja malu... kata mutia "kabay kita naek taxi aja" kabay "kalau kalian naik taxi aku marah" maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!! gw cengo kabay bilang begitu <3 <3 

gw ngomong tapi kenceng "mut malu mut" kabay "ayo kita lets go" gw "mut malu mut" kabay negedenger trus berenti sambil nengok trus ketawa.. -__- kabay "ayo udah kita fotonya didalem mobil aja" pliss deh kabay gw udah ga kepikiran foto yang ada gw dag dig dug..

ujung-ujungnya sih naek-naek juga..hahahha trus dalem mobil dikenalin sama sepupunya kabay yang katanya suka nyupirin kabay kalau kemana-mana.. trus pas mau pulang ada ka ape trus mereka ngobrol apa gitu gw lupa dan kabay ngomong "fuck" kata kabay "jangan ditiru yah" kata ka ape " mulut bayu emang kadang sampah" HAHHAHAA akhirnya kita pamitan sama ka ape trus berenti didepan pakiran dan ternyata nungguin ka Anton, ehh trus kabay masa tiba - tiba " jangan liat yah mau ganti baju" yah percuma kan keliatan yah kabay -_- wkwkkwwk *alhamdulillah rezeki*

Trus didalem mobil bingung nanya2 jalan... trus kita diem trus kabay ngomong "kok sepi sih? mobil ini kan diciptakan untuk rame" yahhh kalau gitu sering banget bakar mobil yah kabay jadinya rame -_- hahahahah trus obrolan pun dimulai dari kabay yang nanya tentang kamera lupa nanya apa intinya sih kita ngasih tau kalau mau liat kabay gak dapet didepan dari belakang juga bisa kan kameranya panjang -_- obrolan yang random..

Trus agak macet duhh semakin lama dimobil kabay, kabay nyanyi "no one" semenjak itu kalau denger lagu itu jadi inget kalau lagi dimobil kabay. trus dia suka teriak-teriak sendiri nyanyi udah tau suaranya melengking kan bikin kaget -__- tapi gapapa kan ga tiap hari begitu <3 <3

Akhirnya setelah memalui obrolan yang cukup ribet kita akan turun dimana akhirnya kita turun dan sebelum turun kabay bilang "jangan sungkan yah kita kan saudara" omigotttt kabaaaaaaaaaaaaaaay <3 <3 iyaa dan tau gak kita bedua salim sama kabay ... :p :p
berasa lagi pamit sama kakak kalau abis dianterin kesekolah dehhh...nyahahahahhah

Akhirnya kita turun dan mengarungi perjalanan pulang..

Satu pelajaran hari ini gw belajar sebuah kesederhanaan dari seorang Bayu Risa dan teman-temannya :) :)
Dan karena kita kecepetan datengnya kita jadi punya kesempatan buat ngobrol-ngobrol sama kabay dan teman-temannya :) :)

Setiap peristiwa pasti ada tujuannya :) :)

Xx
Qiqi