Saturday, 16 March 2013

Cinta Pertama


Alhamdulillah... ketika baca postingan di blognya Uli Karenzia yang ngadain giveaway "Cinta Pertama" rasanya gak percaya bisa terpilih jadi Tulisan Favorit. Ini pertama kalinya ikutan lomba nulis tentang cerita gitu dan bisa kepilih rasanya haru banget.. Waktu itu sempet ikutan lomba nulis gitu tapi belum menang tapi akhirnya memang benar ya rezeki gak akan pernah ketuker. Jangan dilihat dari hadiahnya tapi lebih ke bagaimana proses itu berjalan. Menghargai hal kecil yang efeknya akan menjadi besar secara bertahap itu yang selalu saya yakini. Terima kasih sudah memilih cerita saya ini dan kalian yang mau membacanya..

Silahkan yang ingin baca ceritanya dibawah sini yaa... :)



Pagi itu begitu cerah tatkala kami datang ke sekolah baru yang akan membawa kami melepas seragam putih merah ini menjadi putih biru. Semuanya terlihat berbeda sepanjang mata memandang aku menemukan orang-orang baru yang belum pernah aku temui sebelumnya. Hanya beberapa teman saja yang aku kenal karena kami sama-sama duduk disekolah dasar yang sama. 

Disekolah ini pula tempat pertama kalinya aku melihatmu tepatnya kapan aku tidak tahu. Yang aku ingat kelas kami bersebelahan ketika kelas 7 dulu. Aku sering melihatnya entah sedang berbincang dengan temannya yang lain ataupun sedang duduk didepan kelasnya. Bibirnya kecil merah aku suka kulitnya pun putih, walaupun tubuhnya tinggi kurus.. :)

Perlu aku sebutkan namanya? 
Kurasa tidak kau hanya perlu mengetahui ceritanya saja.

Layaknya anak sd yang beranjak menjadi anak smp lumrah rasanya ketika sedang menyukai seseorang. Mungkin aku pun seperti itu bisa dibilang aku sering memperhatikannya setelah pertama kali aku melihatnya. Aku sering memperhatikan ke arah kelasnya yang aku lewati sebelum memasuki kelasku untuk memastikan dia hadir hari ini. Ketika dia sedang pelajaran olah raga aku memandanginya dari dalam kelas. Ketika ia menuju kantin dan melewati kelasku pasti aku menjadi orang pertama yang melihatnya. 

Seiring berjalannya waktu beberapa temanku mengetahui akan hal itu. Pernah ketika aku membuat gantungan kunci berinisial namanya lalu teman dekatku memberitahukan kepadanya. Tapi aku yakin ia tidak memperdulikannya. Teman-teman ku yang lain sering menyampaikan salam kepadanya padahal aku tidak pernah memintanya itu adalah becandaan khas kami pada zamannya. Bahkan aku tahu ia ternyata menyukai teman sekelasnya yang juga temanku  tapi tidak tahu mengapa aku tetap selalu bisa senang hanya dengan melihat dirinya. Terlepas dari semua cerita tentang dia yang menyukai perempuan lain dan bukan aku. Aku selalu bisa membuat alasan untuk tetap menjawab aku menyukainya ketika ada temanku yang menanyakan apakah aku menyukainya?

Usahaku untuk bisa mengenal dan lebih dekat dengannya aku lakukan salah satunya dengan mengirimkan pesan singkat kepadanya. Aku selalu mengirimkan pesan dengan nomor yang berbeda-beda dan dia pasti selalu tahu kalau itu dariku. Huhh.. mungkin hanya aku satu-satunya perempuan yang suka menganggunya dengan cara norak seperti itu. Tapi tetap saja cara apapun tak bisa membuat aku menjadi lebih dekat dengan dia. Berbicara pun tak pernah saling menyapa apalagi saling bertukar senyum itu juga hanya mimpi.

Sampai akhirnya kami akan lulus kalian tahu dia selalu saja menarik dimataku. Padahal aku tidak pernah benar-benar bisa mengenalnya. Aku hanya menyukainya dari balik jendela kelasku. 

Kalian tahu istilah secret admirer? Itu mungkin aku.

Akhirnya kami lulus dibangku smp dan beranjak ke masa putih abu-abu. Aku pernah merasakan jatuh cinta yang sebegitu bisa membuat aku senang kepadanya. Aneh, hal itu tidak pernah lagi aku rasakan kepada laki-laki lain. Di bangku sma aku tidak pernah benar-benar menyukai seseorang sebegitunya seperti aku menyukainya dulu. 

Aku yang tidak mau membuka hati atau memang karena rasa penasaran ini.

Aku pikir ini cinta monyet masa smp tapi sekarang aku bisa menyimpulkan kalau ini adalah cinta pertama yang masih aku jaga dengan baik. Saking baiknya aku bahkan tidak pernah merasakan jatuh cinta lagi dan belum ada yang membuat aku berdegup seperti kepadanya. Terkadang aku bingung dia hanya diam tetapi aku bisa sebesar ini mencintainya. 

Hal indah yang pernah ia berikan adalah ketika setahun yang lalu aku memberanikan diri mengucapkan selamat ulang tahun melalui pesan singkat kepadanya. 

"makasi ya qi udah inget.." balasnya.

Singkat menurut kalian. Tapi panjang untukku karena dari situ aku bisa mengayunkan rasa senang. Setidaknya ia menyebut namaku. Ia mengingat aku, yaa sebenarnya itu biasa. Tapi jika kalian pernah diposisiku aku yakin kalian tahu bagaimana rasanya. Aku hanya menunggu dan menunggu kapan waktu yang tepat untuk menguraikan ini semua. Entah berapa lama lagi aku pun tidak tahu atau mungkin sampai ada seseorang yang bisa membuat aku jatuh cinta lagi.

Sebenarnya seperti mencari sebuah jarum ditumpukkan jerami ketika aku menulis ini. Sulit sekali aneh rasanya kenapa aku masih selalu ingat betul segala tentangnya. Untuk cinta pertamaku yang masih aku cintai sampai saat aku menulis cerita ini.

Xx
Qq


Postingan ini diikutkan dalam rangka memeriahkan GIVEAWAY CINTA PERTAMA Blog Asiknya Menulis


9 comments:

  1. ini kisah waktu masa SMP ya? kisah cinta apalagi kisah cinta pertama selalu membawa kenangan tersendiri :) makasih udah ikut berpartisipasi dalam Giveaway Cinta Pertama diblogku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa :) sama-sama sukses juga giveawaynya \'0'/

      Delete
  2. Tolong baca pengumuman pemenan giveawaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudaaaaah... aaaaah terima kasihhhh yaaaaa :))

      Delete
  3. Pulsa hadiahnya udah aku kirim, tolong dicek. Ntar kabari balik ya :)

    ReplyDelete
  4. Critanya sma sperti kisah cintaku wktu smpp... :')
    dan smpe skrng pun masih mnyimpan rasa ituu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga akan indah pada waktunya ya :) terima kasih sudah membaca :-D

      Delete
  5. kereeen ceritanya :) aku pengen ikutan lombanya, baru tau sekarang -_- hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah makasi :) iyaa ini udah agak lama.. lain kali jangan ketinggalan lagi ya :)

      Delete