Monday, 13 January 2014

Sebulan

Dimulai dari selesainya masa semester 5 yang berlangsung dengan adanya program pemadatan dan setelah itu kami harus segera mempersiapkan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL). Sempet gak tau mau netepin tujuan buat pkl dimana walaupun udah sempet tanya-tanya sama kaka gue sendiri. Tapi, ya gitu bingung deh pokoknya. Waktu itu gue sempet mikir "yaudahlah dapet seadanya" (saat itu). Tapi kemudian gue menetapkan untuk milih salah satu perusahaan air line domestik. Setelah itu gue pun sudah merasa tinggal nunggu kepastian aja walaupun sebenernya pasti bakal ada aja ini itu yang mengganggu. Bener aja karena satu alasan pkl gue ditempat itu gak bisa langsung untuk periode di bulan Desember dimana kegiatan pkl di mulai. Untuk bisa pkl disana harus nunggu sampe bulan Maret (katanya). Dari situ gue mulai kepikiran "yaudahlah dimana aja asal baik". Mencoba pasrah tapi tetep nuntut..hahhahaha

Ketika itu juga gue udah males buat nentuin mau dimana lagi. Sampai pada akhirnya suatu hari sehabis kita acara outbound yang termasuk dari program pembekalan pkl, dosen gue yang ngurusin kita-kita ini mau pkl dimana menawarkan suatu tempat. Sebutlah perusahaan itu Puninar MSE tempat itu menjadi tawaran disaat gue udah gak kepikiran mau pkl dimana lagi. Akhirnya gue pun meng'iya'kan dan mencoba buat dateng keesokan harinya buat interview. Serba dadakan tapi alhamdulillah berjalan lancar semuanya. Hari senin tanggal 2 Desember gue pun mulai bisa pkl di tempat itu. 

Oh iya tempat pkl gue ini bertempat di Alam sutera untuk Head Office nya dan gue kebagian dapet disini sementara temen gue yang lainnya di tempatin di kantor cabangnya di Soewarna, Soekarno Hatta. Alhamdulillah banget tempatnya deket dari rumah, dan hari pertama sampai satu bulan semuanya berjalan menyenangkan. Gue ngerasa dapet tempat yang baik banget dan mungkin ini salah satu hikmah dari terpendingnya di tempat pkl yang awal. Selama sebulan kenal sama pegawai ataupun bos disana yang semuanya baik-baik. Gue ngerasa sangat di hargai sebagai anak pkl dan ini yang bikin gue bersyukur banget. Selama sebulan ngerasain pkl yang bikin gue selalu semangat buat dateng tiap harinya, psssttt fee nya juga lumayan buat jajan-jajan..hehehhe

Ahhh sebulan sudah berlalu untuk bulan berikutnya gue harus melanjutkan pkl di kantor cabangnya di Soewarna karena kerjaan lebih banyak disana. Harus tetep semangat karena berarti gue dikasih kesempatan dua kali buat mencoba tempat baru. Ilmu dan pengalaman yang didapet juga akan semakin banyak (insyaAllah). Gue cuma mau berterima kasih untuk sebulannya di Head Office Puninar MSE, karena disana gue udah dikasi banyak kesempatan, ilmu dan pengalaman yang semoga bisa jadi bekal buat lebih baik lagi. 

Semangat....

2 comments:

  1. Semangat buat kuliahnya, dek!
    Jangan kayak gue, kuliah 7 tahun :))

    ReplyDelete
  2. Keep Sprit yaa...
    Semoga bisa dapet hal2 yang bermanfaat disini.

    ReplyDelete