Wednesday, 28 October 2015

Pemuda, Udah Ngapain Aja?


"Beri Aku 10 Pemuda, Maka Akan Kuguncang Dunia"

Sebuah kutipan dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno membuktikan jika pemuda sangatlah berperan penting dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Pemuda adalah harapan bangsa, bayangkan mau jadi apa Negara ini jika para generasi penerusnya tidak memiliki kualitas yang baik. 

Sebenarnya saya juga gak bisa bahas yang berat-berat apa saja si peran yang bisa kita lakukan, gak perlu kalian mikir harus jadi peserta olimpiade dulu untuk bisa mengharumkan bangsa sebenarnya dari hal-hal kecil saja kalian sudah bisa ikut berperan serta. 

Pemuda, udah ngapain aja?

Sudahkah kalian mengisi waktu muda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat?

Dari hal yang dekat dengan kehidupan kita sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk turut serta berkontribusi memajukan Negara ini. Apa saja si yang bisa dilakukan kita sebagai anak muda?

"Habiskan jatah gagalmu di waktu muda"

Masa muda adalah masa yang paling tepat untuk kamu mencoba sesuatu yang ingin dicoba, selama itu positif. Gali terus potensi yang ada dalam dirimu. Karena kamu tidak pernah tahu darimana peluang dan kesempatan itu datang jika kamu tidak pernah mencobanya. Isi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, coba untuk belajar berbisnis kecil-kecilan dengan sahabatmu, membuat hobimu menjadi penghasilan, ikuti kegiatan volunteer, workshop, seminar, short class, atau apa saja yang bisa menambah pengetahuanmu. Semoga apa yang kita semua tabur dengan baik di waktu muda ini akan bisa kita tuai dan nikmati hasialnya di masa nanti.

Ya, udah deh segitu aja dulu pokonya selamat hari sumpah pemuda semoga anak muda Indonesia semakin berjaya.

5 comments:

  1. semoga anak muda Indonesia semakin cerdas bersikap :)

    ReplyDelete
  2. mumpung masih muda, mari kita berkarya!

    ReplyDelete
  3. ayo anak-anak muda mari berpikir postifi demi masa depan negara

    ReplyDelete