Monday, 11 January 2016

Cerita Jajan Singkat Di Kota Bogor


Selamat hari Senin di #SeninBercerita pertama di tahun 2016. Akhirnya setelah lumayan lama juga gak nulis menu ini sekarang udah siap untuk cerita-cerita lagi.

Jadi ceritanya hari Sabtu kemarin saya pergi ke Bogor selain memang buat sejenak menyegarkan pikiran tapi sekalian jemput Nita, adik saya yang kebetulan kuliah di IPB dan hari sore itu mau pulang. Yasudahlah akhirnya saya dengan kakak saya yang juga memang kebetulan lagi pulang ke Tangerang bergegas menuju Bogor.
Perjalanan dari Tangerang cukup lama si karena lain dan tidak bukan karena jalanan yang macet. Tapi setelah lepas dari bayar tol karang tengah cukup lancar sampai tomang yang juga harus lagi tersendat. Selepas tomang lancar sampai akhirnya macet lagi di arah cawang menuju Bogor. Biasanya si lewat tol bsd tapi karena mau cari suasana baru jadilah kita lewat tol sini. Sempet berhenti di Rest Area Cibubur buat sejenak mengisi perut dengan kentang goreng dan Burger dari Burger King karena saya udah laper.. :p 

Lalu kita melanjuti perjalanan yang hari itu lumayan ramai lancar. Sesampainya di Bogor dan jemput adik saya di kostan kami semua langsung mengisi perut. Kalau di rumah biasanya pengen banget Bakso Seuseupan tapi kalau udah di Bogor malah gak pengen. Akhirnya kita pilih buat makan di Nagi Goreng Rempah Mafia.


Begitu sampai disini aroma rempah-rempahnya langsung menusuk indera penciuman saya. Wangi banget dan tambah bikin laper. Di tempat Nasi Goreng Rempah Mafia ini tersedia banyak rasa nasi goreng yang berbeda dan semuanya khas dengan rempah-rempah. Buat kamu pecinta makanan pedas mungkin cocok banget karena ada beberapa level pedas yang ditawarkan disini.

Harganya pun cukup murah dan terjangkau. Oh iya, disini porsinya banyak banget. Bisa untuk dua orang satu porsinya. Untuk harga yang terjangkau dan porsi yang banyak tempat ini rekomen banget si buat kalian yang mungkin mau coba tempat makan yang berbeda selain makan di Macaroni Panggang..hahaha



Ini menu Nasi Goreng Gengster salah satu Best Seller disini. Namanya juga nasi goreng rempah sudah pasti bumbunya sangat kuat dan itu enak banget. Ini nasi yang di pesan sama adik dan kakak saya. Mereka pun pilih level pedas menenangkan yang artinya memang gak pedas sama sekali. Pilih yang aman-aman aja deh daripada nanti kepedesan :p


Nah, kalau yang satu ini pesanan saya. Namanya nasi goreng Yakuza. Saat tahu kalau ini ada campuran kikilnya saya langsung tertuju sama yang satu ini. Maklum saya memang doyan sama kikil, ada yang suka juga?

Menu nasi goreng Yakuza ini campuran cabai hijau dan kikil. Meskipun saya juga pilih level menenangkan tapi tetap saja karena ada cabe hijaunya jadinya pedas. Harus ditambah kecap untuk lebih menenangkan.

Selesai makan dari sini hujan pun turun di kota yang memang dijuluki dengan Kota Hujan ini. Kita masih mau cari siomay yang kata adik saya si enak banget. Akhirnya gak jadi sih karena ternyata tukang siomaynya tutup. 

Sehabis itu kita balik lagi buat beli asinan dan terpaksa harus mampir ke Flashy Shop karena kebetulan jarak kang asinan dekat sama tokonya. Beberapa waktu lalu sempet ke Bogor tapi karena galau gak jadi beli tas yang dipengen disini. Tapi kemarin mumpung lagi kesini dan lagi diskon akhirnya saya langsung aja deh beli tas dan juga luaran yang harganya lumayan murah dengan model dan kualitas yang bagus. Yippy!!


Kalau ke bogor gak kesini kayaknya belum apdol banget yah, karena saya gak suka dengan duren alhasil hanya adik dan kaka saya yang beli.


Keliatannya yummy banget tapi tetap aja mulut tak bisa menerima.  Jadi, kepikiran ganti buahnya dengan alpukat deh.

Abis dari sini karena hujan dan hari sudah semakin sore kita memutuskan untuk pulang.  Dan gak lupa juga oleh-oleh selfie. Sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya ya :)



Yuk, jalan-jalan!

6 comments:

  1. wah mantap ya, aku pernah nyoba yang mafia tapi di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, terima kasih sudah berkunjung :D iyaa enakk si nasi gorengnya menurut saya dan rekomen banget :))

      Delete
  2. nasi goreng mafia ini sama yg di tebet bukan ya? hehe, aku udh nyoba yg di tebet soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, iya sepertinya sama dengan yang ditebet. Aku pun belum pernah juga yang disana..ehehhee tapi gimana yang disana enak juga kah? :D Terima kasih ya sudah berkunjung :))

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Halo, kak! Boleh minta waktu sebentar buat mengisi kuesioner tentang minat baca di Indonesia? Ada 3 buku gratis untuk 3 orang. Terimakasih sebelumnya )) https://t.co/cQ55IB5WMH

    ReplyDelete