Monday, 5 September 2016

Makan Enak Korean Dessert di Patbingsoo Alam Sutera


Jadi awalanya gue tau tempat ini itu dari mba Dian temen kerja di kantor yang bilang kalau ada dessert enak namanya Patbingsoo di alam Sutera. Waktu itu ditunjukin dan langsung searching dan liat-liat menunya ternyata emang bikin ngiler. Apalagi pilihan-pilihan dessertnya yang emang jadi jagoan banget.

Lalu setelah hanya ingin dan belum kesampean kesana akhirnya beberapa bulan yang lalu saat lagi "izin" di kantor gue dan Mutia pun mampir kesini. Niat awal sih mau ke BackyardCoffee Bintaro tapi karena waktu itu kita liat-liat kondisi sang para personel Maliq & D'essentials lagi nggak pada disana akhirnya kita pun melipir kesini.

#Fyi, Backyard Coffee itu tempat ngopi yang sekaligus di lantai atasnya tempat ngantornya anak-anak Maliq jadi kadang kita sebelum kesana juga ngarep buat ketemu sama mereka.

Baca Juga : Maliq & D'essentials 9th Years Celebration di @BackyardCoffee

Setelah di pertimbangkan karena gue pun ngiler sama salah satu menunya di Instagram yang ciamik banget akhirnya kita pilih ke Patbingsoo, Alam Sutera. Oh iya jadi kalau kalian bingung cari Patbingsoo itu dimana letaknya ada di lantai dua barengan sama Seorae.


Sebenernya gue termasuk yang nggak terlalu suka makanan yang berbau korea-korean tapi kayaknya kalau disini menunya masih sangat bisa gue terima. Patbingsoo (re : patbingsu) ini sendiri kalau di Indonesia itu diibaratin es campur kali ya tapi kalau di Korea sendiri adalah dessert khas Korea yaitu es serut yang dicampur sama kacang merah dan tambahan lainnya kayak es krim, susu, sirup, buah-buahan, jelly dan lainnya yang emang banyak banget peminatnya. 

Pas pertama kali masuk suasana bak di Korea pun sudah bisa dirasakan, iringan musik para artis-artis K-POP pun sudah menggema. Buat kamu pecinta Korea yang belum keasampean buat terbang langsung ke Korea bisa banget dateng kesini buat rasain sensasi lagi makan di kedai makan Korea..hihihi

Interior tempatnya itu ala-ala terminal bus di Korea gitu dan ya itu lumayanlah nyicipin sebelum tau dan siapa tau suatu hari nanti bisa dateng beneran ke Korea.. ( Amiin )


Waktu gue kesana sih karena mungkin jam kerja dan siang-siang juga jadi rada sepi dan enak juga jadi lebih nyaman aja. Seru sih tempatnya enak banget buat ngobrol-ngobrol bareng temen-temen gitu. 

Dan hari itu kita berdua pun memilih dua menu yang emang dari gambarnya di Instagram udah mencuri perhatian banget. Oh iya disini porsi dessertnya cukup banget buat 2 orang, kita aja lama banget buat ngabisinnya. Harganya sesuai sih sama isinya karena emang banyak dan kalau kalian ramean bisa pesen beberapa yang lain dan di makan rame-rame *jadi bisa lebih irit tapi tetep ngenyangin kan?*

Chicken Wings with Cheese  IDR 78K

Kalau menurut saya ini adalah menu yang wajib kalian order kalau dateng ke Patbingsoo. Akhirnya setelah penasaran cuma bisa liat di IG bisa nyobain juga. Apalagi buat kamu pecinta keju pasti udah ngiler banget kan liat lilitan keju. Oh iya disini kamu juga bisa pilih mau yang spicy atau honey, sesuai dengan selera kalian masing-masing. Kalau saya pesan yang honey karena ambil tengahnya aja takut kepedesan..hehehe

Oh iya karena pas dateng kita sibuk foto-fotoin dulu alhasil pas dimakan kejunya udah ga terlalu lumer jadi pas diaduk lebih kayak permen karet *LOL*. Jadi, sebaiknya sebelum foto-foto kamu adukin dulu aja ya kejunya biar lebih dapet. 

Chickennya juga enak sih kerasa bumbu honeynya dan pas banget ditambah keju dan kentangnya. Meskpiun harganya lumayan pricey tapi Yummy banget deh kalian harus coba!!




Bibim Patbingsoo IDR 48K


Satu lagi nih yang lucu banget deh bentukannya kayak telor ceplok. Pertama kali liat udah bikin ngiler banget dan penasaran kira-kira itu apa aja yah isi esnya. Kalau buat di foto dessert ini instagramable banget juga * ini kan yang kebanyakan dicari* hihihi

Ternyata setelah datang si Dessert Bibim ini emang lucu banget sih idenya kreatif banget bikin telor ceplok versi es kayak gini. Si putih telurnya ini terbuat dari es krim vanilla dan kuning telurnya adalah potongan buah peach yang dibentuk menyerupai telur. Umm seger banget deh!

Didalemnya pun banyak banget buah-buahan lainnya kayak strawberry, jelly, kacang merah, dan potongan buah lainnya *lupa apa aja isinya*. Tapi saya agak kurang suka sih sama campuran kacang merahnya karena emang saya kurang terlalu suka aja mungkin next kalau pesen bisa gak pake kacang merah kali ya. Seger banget deh siang-siang makan kayak ginian. Porsi satu mangkuk es ini lumayan banyak lho cukup buat 2 orang.




Masih banyak banget deh menu-menu Dessertnya yang lucu-lucu dan kayaknya seger dan enak banget. Salah satu daya tariknya memang bentukan es nya yang dikemas dengan ciamik dan menggoda. 

Overall, saya suka sih berlama-lama di Patbingsoo ini karena menunya pun emang layak banget buat kamu cobain terutama dua menu yang saya share diatas tadi. Patbingsoo menawarkan sensasi makan enak Korean Dessert dan juga makanan ala Korea yang bisa bikin kamu serasa beneran ada di Negaranya Song Joong Ki itu.


Patbingsoo
Flavour Bliss Ext 3A (2nd Floor)
Jl. Alam Sutera Boulevard
Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten
Instagram : @patbingsoo




 Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of qiqinurindahsari.com

3 comments:

  1. kalo liat acara masak makanan korea suka ngilerrr. tapi ini udah halal blm ya mba?

    ReplyDelete
  2. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  3. keliatannnya lezat mbak, btw udh ada sertifikat halalnya belom ya??

    ReplyDelete