Sunday, 19 February 2017

Babak Baru Di Tahun Yang Baru


Yap, akhirnya momen itu tiba juga!

Akan selalu ada kali pertama untuk segala hal, termasuk dalam hal resign dari kantor. Sejak lulus dan akhirnya keterima kerja, kurang lebih 2 tahun lamanya gue bekerja di salah satu kantor yang letaknya nggak terlalu jauh dari rumah dan job desc-nya juga masih sesuai dengan apa yang gue suka (pada awalnya). Namanya juga fresh graduate pasti senang banget dong keterima kerja untuk pertama kalinya dan itu berjalan dengan cukup aman di tahun pertama, sampai akhirnya di tengah-tengah mengharuskan gue untuk berganti job desc.

Di awal gue masih mikir ini bisa jadi tantangan tapi entah kenapa makin kesini kok saya merasa kalau kayak gini terus, gue nggak akan maju kemana-mana. Tiap hari gue coba apply ke beberapa lowongan kerjaan tapi ya gitu ya, sebanyak apa pun kesempatan kalau memang belum ada yang jadi rezeki kita, nggak bisa nyangkut. Beberapa kali interview dan keterima tapi karena lagi-lagi soal jodoh, kalau bukan rezeki kayak ada aja gitu nggak matchnya.

Gue sempet banget sampai kayak ngotot buat targetin kalau misalkan tahun 2016 kemarin gue udah harus keluar tapi semakin gue ngerasa kayak gitu kayaknya semakin capek sendiri. Sampai akhirnya gue mulai kalem, dan coba buat melihat dengan lebih bersyukur rezeki yang udah ada. Gue mulai atur lagi napas perlahan-lahan, mencoba melihat kesempatan nggak lagi kayak manusia yang egois dan serakah, semuanya mau diambil. Sejak itu gue nggak lagi ngotot harus bisa pindah kerjaan, sampai pada suatu waktu gue merasa Allah bekerja dengan caranya sendiri.

Baca juga : Bermimpi Itu Gratis, Mau Bikin Jadi Kenyataan Bayar Dulu!

Tiba-tiba gue pengen aja gitu benerin keyboard laptop karena ada beberapa huruf yang nggak bisa diketik. Padahal sebelumnya sih masih cuek-cuek aja, karena gue kalau mau nulis di rumah itu biasanya pake PC. Entah kenapa gue merasa pengen lebih sering nulis, kalau pake laptop kan nggak seribet pake PC dan bisa dibawa kemana-mana juga. Nggak lama kemudian munculah panggilan interview salah satu kerjaan yang gue juga hampir lupa pernah apply di sana. Singkat cerita, gue langsung keterima kerja dan kayak semuanya dipermudah aja gitu. Kemudian yang entah kebetulan apa nggak, di kantor gue kan pekerjanya memang bawa laptop sendiri-sendiri dan pada saat gue keterima kerja disitu laptop gue udah bener dong bisa dipakai buat nulis dan kerja. Alam kayak sudah berkonspirasi 👼

Nggak berhenti disitu, ternyata proses resignya juga lumayan bikin galau. Gue masih mikir apa ini jodoh yang baru ya, dan akan jadi lebih baik kedepannya. Tapi, gue nggak pernah seyakin ini sebelumnya. Gue merasa ini akan jadi pekerjaan yang bisa buat gue jadi lebih belajar dan berkembang. Sampailah gue di final dengan keputusan, yap resign! Oh iya karena waktu itu kepotong libur natal dan atasan gue baru dateng ke kantor hari rabu sedangkan gue bikin surat resign itu sebenarnya sudah dari hari Senin. Jadi, prosesnya juga dibikin mudah aja gitu gue bilang hari rabu dan Kamis itu minta terakhir kerja karena kan Jumat udah libur tahun baru. Sempet ada pertimbangan juga sih karena mungkin kesannya mendadak, tapi kalau bos datengnya dari Senin nggak jadi semendadak itu kok..hahaha

Daaann... akhirnya gue resign! Bisa dibilang pengalaman pertama memang banyak mengajarkan banyak hal. Semoga ini bukan akhir, tapi awal untuk kedepannya bisa selalu lebih baik. Sampailah sekarang gue bekerja di Zetta Media, bekerja dengan hati dan insha Allah gue akan memberikan kontribusi terbaik semampu yang gue bisa. Bekerja di bidang yang disukai bukan berarti enak-enak terus, sejauh ini yang gue rasakan saat lo melakukan itu dengan ikhlas dan pakai hati mau seberat apa pun tantangan itu tapi malah bikin lo ketagihan, karena disitu kita tahu, saat merasa susah berarti kita mau maju ke fase selanjutnya.

Semangat menempuh tahun baru teman-teman. Bismillah❤

7 comments:

  1. semangat mbak! good luck for your new endeavor ~btw, salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal kak :D terus semangat ya hingga akhir tahun

    ReplyDelete
  3. askum Qi.
    wah enak yah dah resign dapat yg di tmpt baru sesuai harapan.

    salam kenal ya.

    ReplyDelete
  4. Jadi ikut semangat baca artikelnya kak qiqi hehe.
    Semangat!!

    ReplyDelete