Saturday, 23 December 2017

Malaka Hotel Bandung


Di long weekend beberapa minggu yang lalu, saya akhirnya bisa pergi liburan singkat ke Bandung. Entah kenapa Bandung selalu bikin kangen meskipun berkali-kali ke sini. Ada yang gini juga nggak? Rasa-rasanya beberapa minggu yang lalu saya memang lagi ngerasa penat sekali dengan rutinitas kerjaan dan pengen ambil jeda buat sekadar liburan. Bandung jadi destinasi yang akhirnya dipilih. Saya pergi sama adik dan teman baik saya, Riska. Kami bertiga pokoknya excited banget buat liburan!

Pas lagi cari-cari hotel niatnya memang mau cari yang kekinian dan instagrammable gitu. Ada beberapa pilihan, tapi sayangnya kebanyakan pada penuh. Sampai akhirnya ketemu sama Malaka Hotel. Lihat review-review dan kepoin Instagramnya kayaknya menarik banget. Dan, pilihan pun jatuh ke Malaka Hotel! 



Perjalanan Tangerang-Bandung di hari libur panjang waktu itu cukup lama sih dan memang macet banget. Tapi entah kenapa kami tetap happy-happy aja di travel karena supirnya pilih jalan alternatif yang pemandangannya bagus banget. Hawa-hawa liburan memang bikin senang sih meskipun harus bermacet-macetan. Sesampainya di Bandung, kita langsung pilih buat ke hotel. 

Jarak dari tempat travel ke hotel ternyata nggak terlalu jauh. Pokoknya saya percayakan pada supir uber deh! Oh iya, selama di Bandung kami bertiga mengandalkan uber buat pergi jalan-jalan. Senang banget selama di Bandung selalu ketemu sama supir yang baik-baik. Lokasi Malaka Hotel yang strategis juga bikin mudah buat ke mana-mana. 

Nah, sesampainya di Malaka saya lihat memang lagi ada acara pernikahan. Kalau dilihat dari Instagramnya, Malaka memang sering dijadika venue untuk pernikahan. Gemas banget sih memang hotelnya! 





Kami datang sebelum jam check in sebenarnya, tapi karena ada kamar yang sudah siap akhirnya bisa langsung masuk kamar. Senang banget karena staff-nya pun ramah-ramah. Dilihat aslinya Malaka Hotel ini memang setiap sudutnya Instagramable banget. Duh, kamu yang suka banget ootd-an kayaknya nggak bakalan berhenti foto-foto. 

Kamar hotelnya cukup nyaman untuk kami bertiga. Tapi sayang saya lupa foto-foto bagian dalam kamar hotelnya karena memang saking menikmati waktu istirahat kalau lagi di hotel. But, so far nggak ada yang mengecewakan sih oke-oke saja. Sudah gitu ada balkonnya juga jadi pas banget buat menikmati pemandangan kota Bandung. 




Besok paginya kita baru jalan-jalan ke luar hotel dan ternyata di sini disediakan sepeda juga buat keliling-keliling di sekitar hotel. Di bagian luar hotelnya pun tetap sama, setiap sudutnya banyak banget spot-spot foto lucu. Saya betah banget sih menginap di sini. Konsep hotelnya ala-ala industrial gitu dan bikin nggak berehenti mau fotoin semua spot. 

 


Ternyata di Malaka juga ada semacam cafenya gitu, tempatnya lagi dan lagi lucu banget. Pagi itu kami bertiga cobain buat sarapan di situ. Nyaman banget duduk-duduk di sini karena bisa sambil menikmati udara dan suasana kota Bandung di pagi hari. Seru deh!





Oh iya, pagi itu kami pesan coffee banana, jus semangka, dan roti mentega gula. Rotinya juara banget! Enak banget saking enaknya kita nggak bisa berkata-kata. Nggak tahu deh rotinya di kasih apa bisa enak kayak gitu. Kalau ke Malaka cobain deh roti gula menteganya! Di sekitaran cafenya pun ada spot-spot yang juga gemas banget. Bikin betah deh sarapan, ngobrol, dan foto-foto di sini.

Pengalaman menginap satu malam di Malaka Hotel jadi hal yang nyenengin banget buat kami bertiga. Apalagi ini liburan pertama kami bertiga dan ternyata seru! Kayaknya pengen balik lagi ke sini kalau ke Bandung nanti. Oh iya, buat harga kamarnya yang saya pesan dengan tipe superior Rp. 480.000++. Tapi karena saya pesan di traveloka dan pakai poin jadi dapat potongan Rp 100.000, lumayan banget kan?

Buat kamu yang mau seru-seruan bareng teman-teman dengan hotel Instagrammable dan harganya affordable, Malaka bisa jadi pilihan. Selama nulis postingan ini saya jadi kangen sama Bandung. 

Selamat liburan!


Malaka Hotel
Jl. Halimun No.36 Palasari, Lengkong, Buahbatu, Bandung

No comments:

Post a Comment